Rabu, 29 Oktober 2014

Me and Me…

Nama saya adalah Dyah Shinta Kusumaningtyas. Yang memberi nama itu adalah ibu saya. Mungkin ada yang bertanya-tanya tentang arti nama saya. “Dyah” itu berarti perempuan atau wanita. Kalau “Shinta” saya belum tahu artinya apa, mungkin ibu saya menginginkan saya seperti sosok Dewi Shinta dalam pewayangan. Dewi Shinta adalah istri dari Pangeran Rama yang sangat cantik, baik hati dan juga setia kepada suaminya. Mungkin ibu saya menginginkan saya seperti seorang Dewi Shinta. Kalau “Kusuma” itu artinya bunga, dan “ningtyas” itu artinya di hati. Ibu saya ingin ketika ada orang yang melihat atau bertemu dengan saya, hatinya langsung berbunga-bunga. Atau bisa juga menginginkan saya menjadi bunga dihati orang lain, terutama dihati para kaum Adam. Dirumah saya biasa dipanggil Shinta. Di kampus biasa dipanggil Dyah, Shinta dan ada juga yang memanggil Jojo. Saya terlahir dari sebuah keluarga sederhana. Kedua orang tua saya asli Yogyakarta, saya pun juga lahir di Yogyakarta. Namun ayah saya bekerja di Jakarta dan memiliki rumah disana. Saya memiliki dua orang adik laki-laki semua. Adik saya yang satu kelas 2 SMP dan yang satu kelas 5 SD. Mereka sangat nakal, setiap hari sayapun sering bertengkar dan bercanda dengan mereka. Namun walaupun begitu, mereka tetap adik-adik saya. Saya sangat bersyukur memiliki keluarga seperti mereka. Sejak kecil saya tinggal di Yogyakarta bersama kakek dan nenek saya. Dari TK sampai SMA saya di Yogyakarta. Ketika SMA saya mendapat undangan SNMPTN, namun saya tidak lolos. Ketika lulus SMA saya pun mencoba untuk mendaftar SNMPTN tertulis, namun alhasil saya pun juga tidak lolos. Saat itu saya sempat frustasi akan kuliah dimana, karena saya tidak diterima di perguruan tinggi negeri manapun. Lalu orang tua saya pun menyarankan saya untuk kuliah di Universitas Gunadarma daerah Depok, Jawa Barat. Karena saudara saya juga ada yang kuliah disana, sudah lulus dan sudah bekerja mapan. Awalnya saya tidak tahu Universitas Gunadarma itu seperti apa. Saya pun browsing mengenai Universitas Gunadarma, ternyata Gundar adalah universitas swasta terbaik di Indonesia. Akhirnya saya pun mencoba mendaftar kesana dan Alhamdulillah diterima. Saya pun tidak frustasi lagi memikirkan akan kuliah dimana. Karena saya sudah mempunyai pilihan untuk kuliah di Gunadarma. Namun saya sedih, karena harus meninggalkan kakek dan nenek saya yang ada di Yogyakarta. Dan saya juga sedih harus meninggalkan kampung halaman saya di Yogyakarta. Namun apalah daya, saya harus pergi mencari ilmu. Semoga ilmu yang saya dapat kelak bisa berguna dan berkah bagi saya dan orang lain. Terutama bagi nusa dan bangsa. Aminn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar