Kamis, 25 Oktober 2012

Aku, Aku dan Aku



Aku terlahir dari sebuah keluarga yang sederhana. Aku lahir pada tanggal 25 September 1993, di Wonosari, Yogyakarta. Aku anak pertama dari tiga bersaudara, adikku ada dua orang yaitu laki-laki semua. Saat ini aku sedang menempuh studi di jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma, Depok. Sebelumnya aku menempuh studi di SMA N 2 Wonosari, Yogyakarta jurusan bahasa dan lulus tahun 2012. Aku juga merupakan alumnus dari SMP N 2 Wonosari, Yogyakarta tahun 2009. Dan pada tahun 2006 aku lulus dari SD N Siraman IV, Wonosari, Yogyakarta. Itulah riwayat pendidikanku.
                Selama menempuh studi dari TK sampai SMA, aku tinggal bersama kakek dan nenekku di Yogyakarta. Karena kedua orangtuaku tinggal dan bekerja di Jakarta, maka aku tinggal di Yogya bersama kakek dan nenekku. Selama aku tinggal bersama kakek dan nenekku, aku merasa bahagia karena mereka juga sangat menyayangiku. Aku merupakan anak yang pendiam dan termasuk juga pemalu. Walaupun begitu, aku juga termasuk anak yang baik dan pintar. Ketika aku TK, aku termasuk anak yang “cengeng” atau gampang menangis. Namun ketika aku beranjak SD, aku sudah tidak “cengeng “ lagi. Dan Alhamdulillah, aku ketika SD selalu mendapat peringkat kedua di kelas. Dan ketika lulus SD, nilai ujian nasionalku juga sangat memuaskan. Ketika SMP, aku pernah mendapat peringkat pertama di kelas. Walaupun begitu, aku tidak sombong dengan teman-teman sekelasku. Ketika SMA, aku juga selalu mendapat peringkat sepuluh besar di kelas. Selain itu, aku juga pernah mendapat peringkat lima besar di kelas. Dan Alhamdulillah ketika lulus SMA aku menjadi juara umum ujian nasional jurusan bahasa di sekolahku. Selain itu, nilai ujian nasional matematikaku mendapatkan nilai yang sempurna. Ketika SMA aku memilih jurusan bahasa karena aku ingin menambah kemampuan berbahasaku. Aku sangat menyukai bahasa jerman dan jepang, karena menurutku belajar bahasa-bahasa tersebut sangat menyenangkan dan mudah dimengerti.
                 Makanan favoritku adalah mie ayam, nasi goreng, pecel ayam, gado-gado dan masih banyak lagi. Minuman favoritku adalah susu, jus jambu dan es teh. Aku menyukai makanan dan minuman tersebut karena menurutku makanan dan minuman itu enak dan bergizi. Warna favoritku adalah merah. Karena merah itu melambangkan keberanian. Aku ingin menjadi anak yang berani, berani menghadapi tantangan dan cobaan. Hewan yang kusukai adalah kelinci, karena menurutku kelinci itu hewan yang lucu dan imut. Hewan yang paling aku takuti adalah ular, karena warna kulit ular yang sangat menyeramkan. Buku favoritku adalah buku humor misalnya Tuilet, Kambing Jantan dan masih banyak lagi. Film favoritku adalah Ip Man, Taxi 3 dan Alice in Wonderland. Hobiku adalah menggambar dan melukis. Karena menggambar dan melukis adalah seni, aku sangat menyukai seni. Dengan menggambar dan melukis, aku bisa mengekspresikan semua hal yang ada di dalam pikiran dan hatiku. Itulah sedikit cerita tentang diriku. Namaku Dyah Shinta Kusumaningtyas, kelas 1EB02, NPM 22212336.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar