Rabu, 26 September 2012

Kenapa harus memilih jurusan Akuntansi UG?


                        
          Setelah aku mengetahui bahwa aku lulus Ujian Nasional 2012, hatiku sangat senang. Dan akupun berniat untuk mendaftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang tertulis. Tahap demi tahap kulalui untuk mendaftar SNMPTN, hingga tiba waktunya untuk mengikuti tes tersebut. Salah satu alasan kenapa aku memilih ikut SNMPTN adalah karena memang aku ingin sekali kuliah di perguruan tinggi negeri. Karena biasanya lulusan perguruan tinggi negeri juga mudah untuk mencari pekerjaan. Namun ternyata Allah berkehendak lain. Pengumuman SNMPTN tertulis pun keluar dan ternyata namaku tidak ada pada daftar nama-nama yang lulus SNMPTN. Aku memang sempat kecewa, namun orang tuaku menghiburku. Kata orang tuaku, kuliah dimana saja sama, yang penting cepat lulus dan cepat mendapat pekerjaan. Kuliah juga tidak harus negeri, yang swasta juga masih banyak dan tidak kalah bagusnya dengan negeri. Aku dan orangtuaku pun mencari informasi mengenai perguruan tinggi swasta. Kami mencari informasi baik melalui internet maupun melalui kerabat. Dan ternyata kerabat orangtuaku ada yang alumnus dari Universitas Gunadarma, orangnya pintar dan pekerjaannya pun sudah mapan. Akhirnya orangtuaku menyarankan aku untuk mencoba mendaftar di Universitas Gunadarma.
          Aku dan ibuku pun pergi ke Universitas Gunadarma untuk mencoba mendaftar. Petugas yang melayani pendaftaran sangat ramah. Kami diberi penjelasan bagaimana mengisi formulir, mengenai jurusan-jurusan alternatif, mengenai prospek jurusan tersebut, dan masih banyak lagi. Aku memutuskan untuk memilih fakultas ekonomi, jurusan akuntansi. Salah satu alasannya adalah karena aku memang suka yang "ngitung-ngitung" dan pada saat ujian nasional nilai matematikaku juga sangat memuaskan, walaupun aku juga bukan anak dari jurusan IPS. Lagi pula lulusan jurusan akuntansi juga sangat diperlukan dalam dunia kerja dan bisnis. Alasan yang lain adalah karena Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta peringkat satu di Indonesia. Itulah yang memicu aku untuk semakin mantap memilih jurusan akuntansi di Gunadarma. Aku pun mengikuti ujian masuk Gunadarma. Dan akhirnya pengumuman yang lulus seleksi pun tiba. Aku ke Gunadarma untuk melihat pengumuman dan ternyata aku diterima di fakultas ekonomi. Hatiku sangat senang dan bangga bisa diterima di Gunadarma. Antara manajemen dan akuntansi, aku lebih memilih akuntansi. Aku memilih tempat kuliah di Depok. Setelah hal tersebut, aku mengikuti PPSPPT dan ketika pembagian kelas, aku mendapat kelas I EB02. Itulah sedikit kisahku kenapa harus memilih jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar